Military Korrespondent

Semakin hari, pengguna Instagram semakin banyak. Baik itu pengguna personal maupun online shop yang menggunakan Instagram sebagai media berjualan. Bahkan ditahun 2018, pengguna Instagram sampai mencapai 1 miliar. Dan Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna Instagram terbanyak.

Bagi kamu yang baru saja ingin mendaftarkan diri sebagai pengguna Instagram, kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan. Baca juga tips edit backgroud foto yang mungkin akan kamu gunakan untuk mengedit foto yang akan kamu unggah pertama kali di Instagram. Oiya, Instagram memberikan dua pilihan untuk membuat akun. Yaitu mendaftar lewat nomor telepon atau e-mail dan mendaftar lewat akun Faceebook. Beikut ini langkah-langkahnya :

Membuat Akun Menggunakan Nomor Telepon Atau E-Mail

  • Kamu harus memiliki aplikasi Instagram yang dapat di unduh melalui Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone. Setelah menginstal aplikasi Instagram pada smartphone, buka aplikasi.
  • Setelah terbuka, kamu akan melihat halaman login. Klik pilihan Daftar Dengan E-Mail Atau Nomor Telepon. Lalu kamu bisa mengetikkan alamat e-mail atau nomor teleponmu pada kolom yang tersedia. Sedangkan pengguna iPhone, menu pilihan ini baru ada pada Buat Akun Baru.
  • Setelah kamu memasukkan alamat e-mail atau nomor telepon, klik Next atau Berikutnya.
  • Selanjutnya adalah membuat nama pengguna dan password yang akan digunakan sebagai akun Instagram kamu. Kamu bisa mengatur sendiri nama pengguna yang akan digunakan. Jika kamu menggunakan akun Instagram untuk berbisnis, kamu bisa mencantumkan nama bisnis yang akan kamu jalankan. Ketika membuat nama pengguna, Instagram akan  memberikan kamu centang hijau jika nama tersebut belum ada yang menggunakan. Jika tanda tersebut tidak muncul, maka kamu harus mencari nama lain untuk akun Instagram kamu.
  • Lalu ada pilihan untuk menghubungkan akun Instagram dengan Facebook atau tidak. Kalau kamu memilih menghubungkan dengan Facebook, maka semua aktivitas yang kamu lakukan di Instagram akan diunggah pada akun Facebook. Jika kamu tidak menginginkannya, kamu bisa mengabaikan pilihan ini dengan klik Lewati atau Skip.
  • Instagram akan menyarankan kontak yang kamu miliki untuk diikuti atau tidak. Jika mungkin ada yang ingin kamu ikuti, kamu bisa klik Follow atau Jika tidak ada, kamu bisa melewati langkah ini.
  • Langkah terakhir, silakan melengkapi akun Instagram-mu dengan memasukkan foto profil maupun info pribadi pada kolom bio.
  • Akun Instagram siap kamu gunakan.

Mendaftar dengan menggunakan nomor telepon atau e-mail terbilang cukup mudah dilakukan. Selain itu, kamu juga bisa mendaftar akun Instagram menggunakan akun Facebook yang sebelumnya sudah kamu miliki. Kamu tinggal memasukkan nama akun Facebook yang kamu miliki beserta password akun Facebook. Nantinya Instagram secara otomatis akan menghubungkan akun Facebook dan akun Instagram-mu yang baru.

Selamat berselancar di Instagram ya…