Military Korrespondent

Konten yang viral saat ini banyak dicari dan diburu ole banyak orang, tak terkecuali dengan video. Tapi, pada dasarnya membuat video menjadi viral ternyata bukanlah hal yang mudah.

Dengan menghadirkan video yang viral, orang orang akan tertarik untuk mengunjungi konten anda dan disana lah selanjutnya anda seharusnya memanfaatkannya dengan memasarkan produk atau jasa yang anda inginkan, atau setidaknya menjadi endorse atau vlogger. Tetapi, bahkan banyak orang yang sudah mencoba nya pun belum tentu berhasil.

Nah, anda tidak perlu khawatir karena disini kita akan membahas beberapa tips jitu untuk membuat video anda menjadi viral:

1.Ciptakan Video Yang Memasukkan Emosi

Sebelum anda membuat video yang ingin anda viral kan, sebaiknya anda menentukan terlebih dahulu video apa yang akan anda buat, yang lucu, sedih, atau video yang seram? Coba anda kunjungi dahulu beberapa video di media sosial yang pernah anda tonton dan kunjungi kontennya. Usahakan untuk membuat video yang dapat mengundang orang lain dengan rasa tertariknya dan mengundang sebuah perasaan serta emosi nya.

Contohnya beberapa video viral yang anda temui akhir-akhir ini, seperti ngamuknya seorang pesepeda motor saat di tilang polisi, dan nenek yang di jambak karena dituduh penculik anak.

2. Menyisipkan Brand Produk Tanpa Terkesan Promosional

Jika video yang anda buat menjadi viral, seiring berjalannya waktu di situlah orang lain akan mengenal anda.  Dan jika and adalah seorang pebisnis, tidak ada salahnya untuk membuat video lain dengan sedikit menyisipkan bisnis anda. Tapi, jangan sampai berlebihan dan terkesan terlalu promosi ya, sampaikan saja beberapa informasi yang informatif dan jujur akan menambah kesan yang baik bagi para penontonnya. Jangan terlalu agresif pada promosi yang anda buat, karena malah akan membuat penonton menjadi ilfeel.

3. Mengikuti Tren

Mengikuti tren atau istilah lainnya kekinian, perlu anda masukkan dalam topik populer video yang akan anda buat. Misalnya saja saat ini yang sedang viral adalah video tiktok, atau parodi-parodi nya. Coba buat sejenis video tersebut dengan memasukkan sedikit info mengenai bisnis anda, kemungkinan besar video yang anda buat akan menaikkan presentase dan diminati oleh orang lain.

Hindari juga membuat video yang terlalu panjang, karena biasanya video yang terlalu panjang dan bertele-tele akan membuat orang lain malas untuk menontonnya. Dan juga masukkan beberapa elemen seperti lucu dan informatif.

4. Harus Punya Rencana Marketing

Memiliki video yang viral dan di share oleh jutaan pengguna lain di media sosial, membuat seseorang yang memiliki bisnis akan merasa sangat cepat untuk dikenal. Tapi, sebelumnya anda harus memiliki jutaan followers dahulu, nah inilah yang dinamakan sebagai rencana dari marketing anda. Membuat video yang viral harus menjadi bagian dari Marketing Plan anda.

Membuat video viral memang tidak muda, tetapi jika kamu kaji ulang akan manfaat yang di dapatkan ke depannya, hal ini akan menjadi solusi untuk bisnis anda. Silahkan baca tips-tips lain di military blog. Tidak ada salahnya untuk mencoba membuat video viral bukan?