Military Korrespondent

Tips Agar Lamaran Kerja Diterima

Memperoleh pekerjaan yang cepat setelah anda melamar pekerjaan di tempat yang sesuai dengan keinginan anda memang membutuhkan usaha dan seringkali tidak semua surat lamaran kerja anda menarik untuk sebuah perusahaan, sehingga pimpinan akhirnya menghubungi pelamar kerja yang lainnya. Selain itu pada saat anda interview juga harus proaktif pada saat diwawancara, jangan hanya sekedar menjawab pertanyaan dari yang memberi pertanyaan atau pewawancara dengan bersikap yang proaktif dan tunjukan antusias anda pada perusahaan yang anda inginkan dengan semangat. Maka dengan sika panda yang seperti itu, maka kemungkinan akan mendapatkan poin lebih pada saat anda melamar pekerjaan dan akan dengan cepat diterimanya.

Tips Agar Lamaran Kerja Diterima

Terdapat beberapa penjelasan tips agar lamaran kerja anda dapat diterima oleh perusahaan yang diinginkan oleh anda. akan tetapi tidak semua pelamar pekerjaan bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, meski sudah berkali-kali membuat lamaran kerja. Berikut tips agar lamaran kerja diterima, yaitu:

  1. Jangan mengeluhkan tempat kerja yang lama, karena sebuah lamaran kerja memang harus menuliskan daftar riwayat hidu, maka dari daftar riwayat hidup ini anda harus mencantumkan riwayat kerja yang pernah dimilikinya. Akan tetapi, jangan sampai anda mengeluhkan tentang pekerjaan lama, apabila anda tidak ingin dibilang orang yang bermulut besar. Sehingga jika anda ingin mengutarakan alasan anda berhenti dari pekerjaan yang sebelumnya, maka sampaikan saja saat proses interview. Namun, jangan sampai anda memulai pembicaraan tentang pekerjaan yang sebelumnya, apabila anda tidak dimintanya, karena dengan hal ini menjadi bagian topik pembicaraan yang sensitif. Selanjutnya anda tunjukkan loyalitas pada perusahaan, karena perusahaan pastinya mencari karyawan yang loyal, maka dari itu anda harus menunjukan loyalitas dari awal. Apabila anda hanya berniat untuk menjadikan posisi yang dituju sebagai batu loncatan untuk dapat mengembangkan karir, sebaiknya anda harus menghindari ungkapan tersebut pada surat lamaran kerja ataupun pada saat proses interview. Selanjutnya anda buat curriculum vitae yang singkat dan menarik, karena curriculum vitae menjadi bagian untuk memperlihatkan kelebihan anda untuk perusahaan dan tulislah menggunakan kata-kata yang singkat dan jelas, sehingga pimpinan perusahaan bisa yakin dengan apa yang anda tulis pada curriculum vitae. Selain itu, perlu anda ketahui untuk lebih baik, apabila anda menyusun curriculum vitae ada baiknya untuk menenggunakan gambar ataupun grafik, hal ini agar lebih menarik.

Bagi anda yang akan membuat surat lamaran kerja, mungkin beberapa penjelasan tentang tips agar lamaran kerja diterima dapat menambah wawasan dan pengetahuan, sehingga hal ini dapat membantu anda. Karena surat lamaran kerja menjadi surat dari pelamar kerja yang membutuhkan pekerjaan kepada pimpinan agar diberikan pekerjaan maupun jabatan.

Sumber : https://www.sahabatartikel.com/2019/10/jasa-content-writer-professional/