Military Korrespondent

desain interior klasik

Desain Interior klasik adalah salah satu konsep yang tetap bertahan di tengah modernitas. Meskipun tren modern dan futuristik semakin luas digunakan, gaya klasik tetap mendapat tempat sebagai salah satu konsep favorit untuk berbagai jenis ruangan. Nuansa klasik memang menghasilkan suasana nostalgic yang unik dan khas.

Kalau Anda ingin mendapatkan desain klasik berkualitas, kami sarankan untuk menggunakan jasa desain interior di sribu. Konsep klasik sudah banyak dikerjakan oleh tim desainer profesional dengan hasil memuaskan yang bisa Anda lihat di kolom review dan testimoni. Klasik tidak berarti tua. Jika dimodifikasi, konsep klasik juga bisa berpadu dengan ciri-ciri modern seperti di bawah ini.

 

Desain Interior Klasik Kekinian

 

  • Warna Cerah

desain interior klasik

Desain interior klasik gaya lama biasanya mengandalkan warna-warna gelap seperti hitam dan coklat tua. Anda bisa bereksperimen dengan warna-warna yang lebih cerah seperti krem, coklat muda, dan putih. Warna yang terlihat modern tidak akan mengurangi nuansa klasik jika Anda teliti dalam memilih perabot.

Contohnya seperti gambar di atas. Desain tirai, sofa, meja, dan dinding terlihat sangat klasik. Warna yang digunakan cenderung cerah dan bersih. Hasilnya adalah desain interior yang terlihat klasik dan modern sekaligus.

 

  • Bahan Material Lebih Banyak

desain interior klasik

Desain interior klasik biasanya menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu dan batu. Kalau Anda ingin menerapkan konsep klasik, tidak perlu terpaku pada bahan-bahan alam. Gunakan saja bahan artifisial yang lebih mudah didapatkan. Selain itu, harganya juga lebih murah dengan variasi desain yang lebih lengkap. Yang terpenting adalah kualitas bahan agar tetap awet dan warnanya tidak lekas pudar.

Penggunaan bahan-bahan artifisial tidak akan dapat dihindari. Produksi massal telah memungkinkan jutaan produk memasuki pasar. Tapi kalau Anda membutuhkan beberapa perabot khusus yang harus benar-benar klasik, tidak masalah untuk memesan produk kustom berbahan alami demi memuaskan jiwa seni Anda.

 

  • Minimalis

desain interior klasik

Desain interior klasik identik dengan banyak perabot, ruang kosong yang kecil, serta penggunaan garis lengkung di sana-sini. Sebaliknya, desain minimalis lebih mengandalkan perabot secukupnya, memperluas ruang kosong, dan garis lurus ramping. Bagaimana kalau keduanya digabungkan ke dalam satu ruangan? Hasilnya bisa Anda lihat pada gambar di atas.

Tirai, meja, sofa, lampu, dan perabot lainnya bergaya khas era klasik. Namun penggunaannya tidak terlalu dominan. Ruang kosong tetap disisakan agar ruangan tetap terlihat simple, bersih, dan minimalis. Unsur klasik dihasilkan dari pemilihan barang-barang yang jumlah dan ukurannya dikurangi agar tidak terlihat terlalu ramai dan berantakan. Klasik, tapi minimalis.

 

Desain Interior Klasik Gaya Baru

Modifikasi terus dilakukan pada berbagai konsep interior sesuai perkembangan zaman dan selera masyarakat. Begitu juga dengan konsep klasik, penerapannya sudah tidak kaku seperti pada era 80-an. Suasana tetap mewah dan elegan sekaligus relevan dengan tren terkini. Tertarik untuk mendekor ulang rumah Anda dengan desain interior klasik masa kini?