Military Korrespondent

Jika membahas tentang SEO, yang kita pikirkan mungkin hanyalah bagaimana cara membuat konten yang menarik agar website kita dapat berada pada urutan teratas hasil pencarian pada Google. Namun hal tersebut bukanlah sebuah patokan. Sebuah laman website yang menurut kita menarik belum tentu akan dinilai sama oleh Google. Sebab kriteria yang ditetapkan oleh Google juga berbeda untuk menjadikan website yang kita miliki layak berada di ranking teratas.

Salah satu syarat yang diberikan oleh Google adalah konten tersebut SEO Friendly. Secara garis besar, SEO friendly adalah sebuah cara untuk mengoptimalkan website pada mesin pencari seperti Google yang tentunya website tersebut ramah penggunaan dan sesuai dengan aturan SEO.

Jika kamu ingin memastikan apakah website yang kamu miliki termasuk SEO Friendly, kamu bisa mencoba mengeceknya dengan kriteria di bawah ini.

Struktur Link Yang Rapi

Memiliki struktur link yang rapi dan baik akan memungkinkan mesin pencari me”rayap” dan mencari laman yang kamu miliki dalam website. Tapi terkadang mesin pencari tidak mampu menjangkau website karena adanya kesalahan navigasi website yang akhirnya membuat mesin pencari susah mengidentifikasi sehingga tidak bisa diakses. Dan selanjutnya, website tersebut tidak dapat diindeks dalam mesin pencari.

Konten Terindeks

Kamu harus memperhatikan format konten website yang kamu miliki. Format yang paling ramah atau friendly adalah HTML. Jika dibandingkan dengan konten yang bukan berupa teks seperti gambar, flash atau java, maka HTML akan lebih unggul. Cara memastikan apakah kalimat dalam website dapat dilihat oleh pengunjung adalah menempatkan teks tersebut dalam format HTML. Tidak hanya teks, jika kamu ingin membuat konten yang lebih menarik dengan menambahkan gambar, kamu bisa menggunakan format HTML yang lebih lengkap seperti alt text image. Dimana kamu bisa menetapkan format gambar tersebut untuk dijadikan .jpg , .png atau .gif dalam HTML agar mesin pencari mengetahui jika konten yang kamu miliki masuk dalam kategori visual.

Keyword dan Title Tags yang Relevan

Pengunjung yang ingin mengetahui informasi yang dicari dengan mengetikkan keyword atau kata kunci. Sehingga jika kamu memiliki website, maka keyword menjadi komponen penting dalam proses indeks sebuah mesin pencari. Keyword menjadi penentu rating sebuah website di mesin pencari. Selain itu, penggunaan title tags juga dapat membantu pengunjung memilih topik mana yang paling sesuai dengan yang diinginkan. Sehingga penambahan title tags atau sub judul diperlukan untuk SEO pada website yang kamu miliki.

Jika kamu belum terbiasa, tentunya membuat website yang SEO Friendly cukup rumit untuk dilakukan. Namun, hasilnya juga akan sebanding dengan apa yang telah kamu lakukan. SEO Friendly juga menguntungkan kamu dan pengunjung. Pengunjung akan merasa senang dan akan meningkatkan intensitas mereka berkunjung pada websitemu, dan kamu mendapatkan keuntungan dari traffic yang meningkat. https://www.sribu.com/id/cat/jasa-seo jugaa dapat membantu kamu untuk membuat konten website yang SEO Friendly.